NUR WAHYUNIANTI DAHRI, S.E.,M.
Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Dan Fasilitas Kantor Terhadap Kepuasan Masyarakat Pada Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Mamasa
Tujuan mengenai riset ini adalah mencari pengaruh kualitas pelayanan publik dan fasilitas kantor terhadap kepuasan masyarakat pada Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil Kabupaten Mamasa kenudian ojek penelitian dilaksnakan di Dinas kependudukan dan Pencatatan sipil Kabupaten Mamasa. Dalam riset ini memakai teknik penelitian kuantitatif kemudian sumber data yang dipakai yaitu data primer dan data sekunder, pengumpulan data menggunakan metode penyebaran angkrt (kuesioner) untuk 100 responden dan dalam riset ini memakai teknik analisis regresi linear berganda.
Hasil yang diperoleh pada penelitian tersebut mengungkapkan : (1) Kualitas pelayanan publik memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan masyarakat pada Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Mamasa, (2) Fasilitas kantor erpengaruh positif dn signifikan terhadap keputusan masyarakat pada Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Mamasa, (3) Kualitas pelayanan publik dan fasilitas kantor memiliki pengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama terhadap kepuasan masyrakat pada Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil Kabupaten Mamas.
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan Publik, Fasilitas kantor, Masyarakat
Tidak tersedia versi lain