ANDI INDRA MARTINI, S.E.,M.Si
Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Unit Layanan Modal Mikro (ULAMM) PT. PNM UNI Mamuju
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif,. Populasi dalam penelitian ini adalah semua nasabah ULaMM Kecamatan Mamuju Kab. Mamuju sebanyak 294 nasabah, adapun sampel dalam penelitian ini erjumlah 60 nasabah. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan uji vakiditas, uji realibilitas, uji asumsi klasik dan regresi linear berganda.
Hasil uji hipotesis diperoleh bahwa ada pengaruh kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan nasabah 95,6% dan sisanya 4,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dikaji dalam penelitian ini. Secara parsial jaminan berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan nasabah seesar 24,9%
Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Bukti Fisik, Keandalan, Daya Tanggap, Jaminan Empati
Tidak tersedia versi lain