Junaeda, S.E., M.M
Pengaruh Gaya Hidup Hedonisme Dan Prilaku Konsuntif Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada E-Commerce Shoope Di Kalangan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mamuju
Dalam era digital saat ini, fenomena belanja online semakin menjadi tren yang dominan terutama di Platform e-commerce seperti Shopee. Berbagai faktor dapat mempengaruhi keputusan konsumen dalam melakukan pembelian online. Dua faktor yang menarik untuk diteliti adalah gaya hidup hedonis dan prilaku konsumtif. Gaya hidup hdonis mencrminkan orientasi individu dalam mengejar kesenangan dan kenikmatan, sedangkan prilaku konsumtif mencakup kecenderungan untuk melakukan pemelian impulsif dan erlebihan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pengaruh gaya hidup hedonisme dan prilaku konsumtif terhadap pembelian produk e-commerce seperti Shopee pada kalangan mahasiswa universitas Muhammadiyah mamuju. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan data primer yang menggunakan kuesioner disebarkan melalui media online, seperti google form, WhatsApp, atau email. Populasi seluruh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mamuju sebanyak 2461 orang, sampel yang digunakan dengan rumus Slovin yaitu 96 responden. Rumus yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji realibiltas dan analisis regresi linear erganda.
kata Kunci : Gaya Hidup Hedonisme, Perilaku Konsumtif, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain