REPOSITORY UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAMUJU

  • Beranda
  • Login Pustakawan
  • VC
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Skripsi Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Nama mahasiswa Subjek NIM Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Bookmark Share

Dr. MUHAMMAD AQIL, S.Kom,M.M

Pengaruh Digital Advertising Dan Purchase Intention Terhadap Brand Awareness Marketplace Platform Shopee Pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Mamuju

M. Arief Fattah - Nama Orang;

Pemasaran adalah salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan oleh perusahaan baik itu perusahaan barang atau jasa dalam upaya untuk mempertahankan kelangsungan hidup usahanya. Hal tersebut disebabkan karena pemasaran merupakan salah satu kegiatan perusahaan di mana secara langsung erhubungan dengan konsumen. maka kegiatan pemasaran dapat diartikan sebagai kegiatan manusia yang berlangsung dalam kaitannya dengan pasar. advertising adalah salah satu alat promosi, biasanya digunakan untuk mengarahkan komunikasi persuasif pada pembeli saaran dan masyarakat dimana entuk penyajian iklan ini bersifat non-personal. brand awareness adalah kesanggupan seseorang calon pemeli untuk mengenalai atau mengingat kembali suatu merek sebagai bagian dari suatu kategori produk tertentu. konsumen lebih cenderung menyukai atau membeli merek yang sudah dikenal karena konsumen merasa aman dengan sesuatu yang dikenal.
Penelitian ini menggunakan satu variabel independen dan satu variabel dependen alat uji yang digunakan yaitu uji validitas, uji reabilitas dan uji regresi linear berganda dengan alat uji secara parsial (uji T) secara simultan (uji F) uji korelasi determinasi (R2) dengan derajat signifikan 0,05 ( e= 5%). Hasil penelitian uji secara parsial digital advertising (X1) diperoleh nilai signifikan 0,04 < 0,05 dan angka thitung 7,907 > ttael sebesar 1,66298, purchase intention (X2) diperoleh nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan angka thitung 9,583 > ttael sebsar 1,66298. Sedangkan uji simultan tingkat signifikan 0,000 < 0,05 angka Fhitung 21,897 > angka ftabel 3,10. Hal ini erarti secara empiris data mendukung hipotesis yang diajukan sehingga dapat disimpulkan bahwa digital advertising dan purchase intention secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap brand awareness marketplace platform shopee pada Mahasiswa universitas Muhammadiyah Mamuju.

Kata Kunci : Digital Advertising, Purchase Intention, Brand Awareness Marketplace Platform Shopee


Ketersediaan
#
My Library R 2024 MAR p
SKRIPSI1488
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
R 2024 MAR p
Fakultas
Manajemen : Fakultas ekonomi dan Bisnis., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
NIM
202001207
Klasifikasi
R 2024 MAR p
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggung Jawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

REPOSITORY UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MAMUJU
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Komitmen kita Meningkatkan sistem layanan demi terwujudnya kepuasan pemustaka. dan Meningkatkan literasi informasi perpustakaan.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Where do you want to share?