Dr. Ramli, S.S.E., S.Pd., M.M
Analisis Strategi Marketing Dalam Meningkatkan omzet Pada CV. Simple Taylor & Textil Di Kabupaten mamuju
CV. Simple Taylor & Textil adalah satu usaha yang telah berdiri cukup lama di Kabupaten Mamuju. Usaha yang memproduksi pakaian memiliki empat karyawan yang bekerja pada CV. Simple Taylor & Textil. Beberapa masalah yang tampak yaitu kurangnya fasilitas yang tidak memadai dan tekanan dari luar (Pesaing) mengakibatkan untuk memungkinkan terjadinya produk menurun pada CV. Simple Taylor dan textil. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi digital marketing yang dilakukan oleh CV. Simple Taylor & Textil dalam meningkatkan omset produknya. Peneliotian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data yaitu teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan analisis SWOT dengan membuat IFAS dan EFAS dalam bentuk tabel. Penelitian ini juga menggunkan strategi SO yaitu dengan memperluas pangsa pasar, promosi produk dan menjaga hubungan baik. Strategi WT digunakan untuk meminimalisasir kelemahan dan ancaman. Dari hasil pembobotan IFAS dan EFAS pada tabel 5 dan tael 6 dapat diperoleh dari data strenght opportunity, weakness dan threat sebagai berikut kekuatan (Strenght ) dengan total skor sebesar 3,16 peluang (Opportunity) dengan total skor sebesar 3,05. Kelemahan (weakness) dengan total skor sebesar 3,13. ancaman (Threat) dengan total skor 2,97. Kekuatan (Strenght) + peluang (opportunity) 3,16 + 3,05 = 0,11. Kelemahan (weakness) + ancaman (threat) =3,13 + 2,97 = 0,16. Berdasarkan IFAS dan EFAS berdasarkan koordinat internal dan eksternal menurut Freddy F Rangkuti ( 2016 : 152 ) sebagai berikut : Koordinat analisis Internal Sumbu X = (skor total kekuatan - skor total kelemahan) : 2 (3,16 - 3,13) : 2 = 0,01. Koordinal Analisis Eksternal Subu Y = (skor total peluang - skor total ancaman) : 2 (3,05 - 2,97) : 2 = 0,04. Kuadran I ( S - 0 strategi ) Strategi umum yang dapat digunakan CV. Simple Taylor & Textil Kabupaten Mamuju dengan menggunakan kekuatan yang dimiliki untuk mengambil setiap keunggulan pada kesempatan yang ada. Strategi yang diterapkan CV. Simple Taylor & Textil Kabupaten Mamuju.
Kata Kunci : Digital marketing, Meningkatkan Omzet.
Tidak tersedia versi lain