Junaeda, S.E., M.M
Pengaruh Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Pada Erafone Di Kabupaten Mamuju
Rancangan penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mengetahui hubungan penagruh Promosi Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Pada Erafone Di Kabupaten Mamuju. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif yang banyak menggunakan data angka- angka berupa tangapan responden dengan model angka skala likers 5 paling tinggi 1 paling rendah menggunakan alat kuesioner penelitian yang dibagikan 96 responden dengan menggunakan pengambilan sampel dengan sengaja (purposive) dan bersifat subjektif. Pengolahan data penelitian menggunakan regresi linear berganda dengan alat antu software SPSS versi 24,0 untuk membaca arah pengaruh variael independen terhadap variabel dependen secara parsial uji t maupun secara simultan uji F. Hasil penelitian menunjukkan promosi dengan nilai signifikan 0,006 < 0,05 dan angka thitung 5,510 > ttabel 1,70329. Hal ini berarti hipotesis diterima, bran image dengan nilaI signifikan 0,012 < 0,05 dan angka thitung 3,623 > ttabel 1,70329. Hal ini erarti hipotesis diterima. Hasil uji simultan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan fhitung seesar 11,411> Ftabel sebesar 3,35. Hal ini berarti hipotesis diterima.
Kata Kunci : Promosi, Brand Image, Keputusan Pembelian
Tidak tersedia versi lain