NUR FAJARIANI, S.E.,M.M
Pengaruh Harga Bahan Bangunan Dan Pendistriusian Bahan Bangunan Terhadap Minat Konsumen Pada Tokoh Fajar Mas Di Kaupaten Mamuju
Harga Merupakan salah satu faktor penting yang mempengaruhi pemasaran suatu produk. Biasanya harga yang terendah yang akan dipilih pembeli, sehingga dapat meningkatkan permintaan pasar dan menghasilkan volume penjualan. Seriap perusahaan pasti menginginkan kinerja pemasaran yang optimal. Karyawan untuk mendistribusikannya diman kegiatan tersebut berkaitan dengan pemenuhan kebutuhan konsumen agar konsumen dapat menerima barang yang tepat, dalam jumlah kondisi yang sesuai, serta pada waktu yang tepat. Persaingan pasar pada bisnis Toko angunan paling besar dipengaruhi oleh penepatan harga jual beli bahan angunan serta kualitas Produk bahan bangunan yang ditawarkan pada setiap tko angunan. Jenis penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan sumber data primer dan sekunder yang ingin mengetahui pengaruh harga jual dan pendistribusian bahan bangunan terhadap minat konsumen dengan mengunakan metode analisis regresi linear eganda secara parsial maupun simultan dengan derajat signifikan 0,05 (e=5%). Harga bahan angunan memiliki nilai thitung 4,051 dan nilai ttael didapatkan 1,70329 dengan demikian thitung > ttael dengan nilai signifikan 0,008 lebih kecil dari 0,05 (5%). Sehingga keputusan yang diambil adalah H0 ditolak dan H1 diterima artinya harga bahan bangunan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen melakukan pembelian bahan bangunan pada Tokoh Fajar Mas Di Kaupaten Mamuju, dengan demikian hipotesis penelitian diteriam secara parsial. Pendistribusian bahan bangunan memiliki nilai thitung 5,620 dan nilai ttabel didapatkan 1,70329 dengan demikian thitung > ttabel dengan nilai signifikan 0,001 lebih kecil dari 0,05 (5%). sehingga keputusan yang diambil adalah Ho ditolah dan H1 diterima,artinya harga bahan bangunan berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen melakukan pembelian bahan bangunan nilai Fhitung yang didapatkan 23,624 dengan nilai Ftabel 3,35 dan tingkat signifikan 0.000 artinya fhitung 23,624> Ftabel 3,35. Sehingga keputusan yang diambil adalah Ho ditolah dan H1 diterima, artinya harga bahan bangunan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap minat konsumen melakukan pembelian bahan bangunan pada Tokoh Fajar Mas Di Kaupaten Mamuju.
Kata Kunci : Harga, Pendistribusian, Minat Konsumen.
Tidak tersedia versi lain