ANDI INDRA MARTINI, S.E.,M.Si
Pengaruh Prinsip Syariah Dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Bank Muamalat Indonesia Cabang Mamuju
Pengaruh Prinsip Syariah Dan Promosi Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Bank Muamalat Indonesia Cabang Mamuju
Bank Muamalat Melakukan ekspansi ke beberapa wilayah Indonesia salah satunya Povinsi Sulawesi Barat. Bank Muamalat membuka cabang di Kabupaten Mamuju pada tahun 2009 yang dipimpin oleh Bapak Ansar sebagai Branch Manager. Bank Muamalat terus berkembang dan mewujudkan sebagai pencapaian serta prestasi yang diakui seluruh Dunia sehingga sampai saat ini Bank Muamalat beroperasi bersama beberapa entitas cabang dalam memberikan layanan terbaik.
Penelitian ini bertujuan untuk mengkomfirmasi pengaruh antara variabel prinsip syariah dan promosi terhadap keputusan nasabah menabung di PT. Bank Muamalat Indonesia Cabng Mamuju, metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan data primer yang diambil menggunakan kuesioner. Populasi responden adalah nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Cabng Mamuju. Dalam penelitian ini sampel diambil dengan teknik quota sampling, jumlah sampel dihitung dengan Rumus Slovin dengan populasi sebanyak 7,918 nasabah dan sampel sebesar 99 nasabah.
Data dari kuesioner dianalisis Teknik regresi linear berganda uji t Hasil uji T mengungkapkan bahwa variabel prinsip syariah tidak berpengaruh terhadap keputusan nasabah memilih Bank Muamalat Indonesia Cabng Mamuju. Dari hasil dapat direkomendasikan saran bahwa pada PT. Bank Muamalat Indonesia Cabng Mamuju semestinya meningkatkan promosi pada penjualan produknya agar bank tersebut dapat meningkat.
Kata Kunci : Prinsip Syariah, Promosi, Keputusan Nasabah, Bank Muamalat Indonesia Cabang Mamuju
Tidak tersedia versi lain